Membuat Account Tersembunyi Pada Windows XP


ketemu lagi sama saya dzanur cyber, eh Pernah nggak Anda mendapatkan akses admin pada Windows XP (entah dengan melakukan ‘pengintaian’, melakukan password cracking, dengan social engineering atau tehnik andalan Anda..) trus bingung.. gimana caranya supaya bisa dapet akses lagi di masa mendatang?? Si admin khan bisa ajah merubah password miliknya sewaktu-waktu ;) Hmm.. Gimana kalo buat account baru ajah..??

LHO… khan entar si admin curiga kalo ada user baru di welcome screennya saat Logon!!
Hehehe.. tenang, kali ini saya akan memandu anda untuk membuat account tersembunyi agar nantinya nama user tersebut tidak tampil di menu LogOn ;-)

[Langkah 1]

Buatlah user baru melalui Control panel –> User Accounts –> Create a new accounts. Beri nama terserah untuk account baru anda. Buatlah user setingkat dengan Administrator. Bila perlu, beri password sekalian ;-P
{image: Name the new account}
Name the new account
{image: Pick an account type}
Pick an account type
Nah, kini telah tercipta user baru dengan nama SPYRO yang memiliki akses Computer Administrator ;)
{image: user account}
user account

[Langkah 2]

Bukalah Registry Editor (Start -> Run -> ketik REGEDIT -> Enter) lalu pergilah ke lokasi berikut:
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList
Klik kanan pada area jendela sebelah kanan -> New -> DWORD Value. Beri nama sesuai dengan nama user yang ingin anda sembunyikan.
{image: create new dword value}
create new dword value
Jadi, jika di langkah pertama tadi anda membuat user dengan nama SPYRO, maka DWORD value yang baru anda buat tadi juga harus diberi nama SPYRO. Biarkan nilainya default (0)
{image: hidden account}
hidden account
Sekarang user dengan nama SPYRO yang telah anda ciptakan tadi telah tersembunyi dari menu LOGON ;) Kalo nggak percaya, coba anda LogOff computer tersebut.
Anda juga tidak perlu khawatir admin akan mengetahui keberadaan anda ketika admin mengakses User Account melalui Control Panel karena account anda juga tersembunyi dari User Account *_*
{image: invisible user}
invisible user
Tuch khan.. beneran nggak kelihatan :-P

SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment